Promo slot over here ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.

10 Desain Menarik untuk Toko Online Kamu

10 Desain Menarik untuk Toko Online Kamu

4 min read

Share this article

Tahukah kamu, desain toko online yang unik dan menarik membantu meningkatkan daya tarik calon pembeli untuk meningkatkan penjualan produk yang ditawarkan.

Tidak hanya soal nilai estetika, desain website toko online yang menarik juga bisa memberikan kenyamanan bagi pembeli. Untuk membuat desain toko online kamu lebih menarik, terlebih dahulu kamu perlu melihat contoh template desain website yang cocok untuk berjualan online. 

Manfaat Penggunaan Desain Website Untuk Jualan Online

Menggunakan website toko online untuk bisa menarik calon pembeli membeli produk yang ditawarkan memang sangat penting dilakukan. Hal ini dikarenakan menggunakan desain website memiliki banyak manfaat di antaranya sebagai berikut :

A. Menjadikan Tampilan Website Toko Online Lebih Menarik

Dengan desain website yang menarik, tentunya akan menjadikan tampilan website kamu menjadi lebih menarik pula. Walaupun demikian, pastikan kamu menghindari pemilihan desain yang terlalu ramai dan warna mencolok. Karena hal ini justru akan membuat nilai estetikanya terlihat tidak bagus dipkamung mata.

B. Memudahkan Pembeli Melihat Katalog Produk

Manfaat lain yang bisa kamu peroleh ketika menggunakan desain website untuk toko online ini yakni akan memudahkan pembeli dalam melihat katalog produk yang kamu tawarkan.

Walaupun terlihat sepele, akan tetapi kemudahan dalam bertransaksi online inilah yang nantinya akan meningkatkan penjualan. 

C. Meningkatkan Kredibilitas Toko Online

Memilih desain website toko online yang menarik, akan sangat membantu kamu untuk bisa meningkatkan kredibilitas toko online. Terlebih jika seseorang ingin berbelanja online, sudah pasti hal yang pertama kali diperhatikan yakni mengenai alamat website dan tampilannya.

D. Menghemat Budget Pengeluaran

Memutuskan menggunakan desain website untuk toko online juga akan sangat bermanfaat bagi penjual lantaran dapat menghemat budget pengeluaran. Sehingga  kamu tidak perlu lagi harus menggunakan selebaran berupa brosur atau spanduk dalam mempromosikan produk yang ditawarkan karena sudah ada desain website yang dibuat untuk menarik minat calon pembeli.  

Cara Memilih Desain Toko Online yang Menarik

Pada dasarnya, salah satu aspek yang membuat baik atau tidaknya kualitas toko online yakni terletak pada tampilan atau desain toko tersebut. Biasanya, pihak jasa penyedia web akan membantu kamu dalam menawarkan berbagai pilihan desain toko yang menarik agar dapat meningkatkan penjualan.

Sebelum menggunakan desain toko yang ditawarkan, ada baiknya mengetahui cara memilih desain untuk toko online berikut ini :

1. Mengumpulkan Referensi 

Referensi yang dimaksud disini bisa diperoleh dari berbagai sumber, kamu harus mencari tampilan website yang sesuai dengan keinginan dan cocok untuk website toko online.

Selain itu, pertimbangkan apa yang membuat toko online milikmu terlihat menarik dan nyaman digunakan oleh para pengguna.

2. Mengecek Tren Desain Web Untuk Toko Online

Mengecek tren desain web juga penting untuk kamu lakukan. Dalam hal ini, kamu bisa melihat komponen apa saja yang biasanya digunakan di website – website yang menarik sebelum mendiskusikan dengan jasa web hosting murah yang kamu pilih untuk mendesain toko online. 

3. Buat Desain Web Toko Online Yang Simpel dan Menarik

Membuat desain web untuk toko online yang simpel dan menarik juga penting untuk kamu lakukan. Disini, kamu bisa memanfaatkan dua sampai tiga warna saja dan menggunakan layout yang mudah dipahami pengguna. Jika kamu menggunakan desain custom, maka website toko kamu akan memiliki nilai tambah di mata pelanggan.

Rekomendasi desain toko online yang bisa dijadikan bahan pertimbangan

Setelah kamu tahu mengenai manfaat dan cara pemilihan desain website untuk toko online yang tepat, maka di pembahasan kali ini akan disebutkan satu persatu mengenai rekomendasi desain website toko online yang bisa dijadikan bahan pertimbangan kamu nantinya.

A. Mizanstore

Merupakan salah satu toko buku online yang menyediakan berbagai jenis buku di Indonesia yang dibuat oleh Penerbit Mizan. Buku yang ditawarkan di toko ini yakni seperti novel, komputer, sejarah dan lain sebagainya. Adapun beberapa menu yang terdapat di web toko Mizanstore yakni seperti Kategori, Print On Demand, Ebook, Blog dan Kontak. 

B. Erafone / Eraspace

Toko online miliki Erajaya Group yang menjual ponsel smartphone dengan garansi resmi dan berbagai merek ternama seperti Apple, Samsung, Xiaomi dan lain – lain. Di website ini terdapat beberapa informasi yang ditampilkan seperti Smartphone dan Tablet, Headphone dan Speaker, Kamera dan Video, Aksesoris dan lain sebagainya.

C. Mensrepublic

Yakni toko online yang didirikan oleh pebisnis mudah bernama Yasa Singgih. Toko online ini hadir dengan menjual berbagai macam kaos, kemeja, sepatu dan tas untuk kaum millennial. Bisa kamu lihat di tampilan websitenya terdapat beberapa informasi seperti Koleksi, Promosi, Jurnal, Konfirmasi Pembayaran dan lain sebagainya.

D. Ikea 

Perusahaan yang menjual beraneka macam perabot rumah tangga dari Swedia ini juga turut memasarkan produk – produknya lewat toko online. Ketika pertama kali membuka halaman situs website, kamu akan melihat berbagai informasi seperti Produk, Inspirasi, Media Sosial, Ruangan dan Produk Baru.

E. Babyzania

Desain website toko online yang menarik juga bisa kamu lihat dari Babyzania. Website ini umumnya menawarkan berbagai macam kebutuhan ibu dan anak dengan kemudahan akses situs website bagi para pengunjung saat akan membeli produk di toko online tersebut. 

F. Cocosa

Cocosa dikenal sebagai salah satu situs belanja ritel yang khusus untuk member / anggota. Di tampilan situs website toko online yang ditawarkan, kamu bisa melihat tampilannya yang cukup responsive untuk memudahkan pengunjung dalam berpindah tempat dari email ke tampilan browser. 

G. Hijup

Seperti namanya, toko online ini menjual berbagai kebutuhan wanita seperti pakaian muslimah, kerudung, tunik, scarf dan berbagai produk lainnya. Dengan konten yang terbilang simple ditambah katalog produk yang dibagi menjadi berbagai kategori, menjadikan pengunjung semakin mudah dalam berbelanja.

H. Simply Chocolate

Hadir dengan tampilan yang unik dan menarik, toko online milik Simply Chocolate ini menghadirkan elemen desain yang mampu menjadikannya tampak beda dari website e-commerce yang lain. Di website ini, kamu bisa menemukan berbagai menu navigasi dan fitur – fitur menarik ketika berkunjung di situs websitenya.

I. Carrollwood Florist

Website toko bunga ini menjadi salah satu contoh website toko online yang hadir dengan desain simpel namun tetap terlihat menawan. Dengan tampilan yang rapi, menjadikan website ini terlihat minimalis dan penuh warna. Bahkan yang menariknya lagi, toko ini juga tidak mengkategorikan produknya menurut jenis bunga, tetapi menurut tujuannya.

J. Vegan Essentials

Salah satu desain website yang bisa kamu ikuti untuk dijadikan template toko online yakni website Vegan Essentials. Salah satu fitur yang paling keren di website ini yakni opsi filternya lantaran harus mengikuti preferensi diet tertentu sehingga menjadikan konsumen lebih mudah menemukan produk menurut bahan – bahannya.

Dari beberapa contoh desain toko online di atas, semoga dapat membantu Anda untuk menentukan pilihan desain yang ingin dibuat nantinya.

Jika Anda sedang mengembangkan website toko online dan mencari jasa hosting murah di Indonesia, Anda dapat menggunakan jasa dari Indocenter.

Indocenter hadir menjadi solusi untuk setiap masalah yang kamu hadapi di dunia digital. Lokasi server yang ada di Indonesia membuat website Anda dapat diakses lebih cepat dari network Indonesia. Beli hosting murah di Indocenter sekarang.

Wujudkan Website Personalmu, Mulai Online Sekarang Juga!

Dapatkan layanan terbaik, jaminan keamanan ekstra, dan support 24/7 dengan harga terjangkau bersama kami!

Artikel Terkait