Kebijakan Layanan INDOCENTER

Kebijakan Layanan (PERJANJIAN) ini adalah ketentuan dan kondisi yang berlaku antara INDOCENTER dan pengguna layanan INDOCENTER, dalam hal ini disebut “PELANGGAN”.

Dengan menyerahkan aplikasi pendaftaran (REGISTRASI) dan menggunakan layanan INDOCENTER (BERLANGGANAN), PELANGGAN menyatakan sepakat untuk melaksanakan seluruh PERJANJIAN ini. INDOCENTER berhak menutup akun dan menghentikan layanan kepada PELANGGAN tanpa pemberitahuan bila PELANGGAN melanggar PERJANJIAN ini, atau PELANGGAN memberikan informasi dalam konten hosting yang mengandung unsur SARA, PORNOGRAFI, PENIPUAN yang membawa dampak buruk terhadap layanan INDOCENTER atau merugikan PELANGGAN dan/atau PIHAK lainnya.

INDOCENTER berhak melakukan perubahan pada perjanjian ini dan efektif berlaku di https://www.indocenter.co.id/tos.php tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada PELANGGAN. PELANGGAN bertanggung jawab untuk membaca dokumen ini dari waktu ke waktu untuk menjaga agar penggunaan layanan oleh PELANGGAN selalu mematuhi peraturan dalam perjanjian ini.

Dengan menjadi PELANGGAN INDOCENTER, berkewajiban dan mampu bertanggung jawab terhadap hukum yang berlaku di negara Republik Indonesia.

  1. DEFINISI LAYANAN
    INDOCENTER menyediakan layanan HOSTING dan DOMAIN (registrasi, renewal, transfer) dengan fasilitas dan layanan seperti yang disebutkan di website di https://www.indocenter.co.id.

    1. HOSTING
      Layanan hosting INDOCENTER , memberikan penyewaan tempat untuk menaruh website & layanan bantuan yang sehubungan dengan penyewaan tersebut. PELANGGAN memperoleh hak guna untuk menggunakan layanan dari INDOCENTER sesuai dengan masa waktu yang telah ditentukan & penggunaannya diatur dalam PERJANJIAN ini. Permintaan upgrade/downgrade layanan hosting tidak bisa dilakukan bila invoice telah diterbitkan oleh sistem dan belum dilakukan pembayaran oleh pelanggan.
    2. DOMAIN
      Domain yang didaftarkan oleh PELANGGAN bersifat kepemilikan sementara, bukan kepemilikan tetap. Dengan mendaftarkan atau memperbaharui sebuah domain, PELANGGAN memperoleh hak untuk menggunakan domain tersebut selama masa waktu yang telah didaftarkan. Setiap pendaftaran domain baru akan diproses secepatnya setelah pembayaran diterima dan INDOCENTER tidak dapat menjamin bahwa domain yang PELANGGAN inginkan akan tetap tersedia dalam kondisi apapun. Apabila nama domain yang diinginkan sudah tidak tersedia sehingga tidak bisa diproses oleh INDOCENTER, PELANGGAN berhak mengganti nama domain baru atau pembayaran dikembalikan setelah dikurangi dengan biaya pembatalan sebesar 50%. Pembayaran yang telah dilakukan oleh PELANGGAN untuk domain, baik untuk pendaftaran, perpanjang, transfer ataupun hal lainnya, tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun. Khusus pendaftaran domain ccTLD-ID yang tersedia namanya dan telah didaftarkan akan tetapi ada kekurangan dokumen legalitas sehingga di-reject oleh registrar atau registry maka biaya pendaftaran tidak bisa dikembalikan.
    3. TECHNICAL SUPPORT
      Layanan Technical Support (SUPPORT) adalah layanan/bantuan secara teknis yang diberikan ke PELANGGAN dengan menggunakan ticketing system, live chat, email atau telepon. Setiap PELANGGAN berhak menggunakan layanan SUPPORT selama permintaan layanan ini mencakup hal-hal yang berhubungan dengan produk/jasa INDOCENTER, dimana tidak termasuk:

      • training atau pengajaran, misalnya cara membuat, menggunakan atau instalasi software/script, cara pembuatan website atau cara penggunaan aplikasi lainnya dalam bentuk apapun.
      • melakukan perubahan atau upload data/file PELANGGAN.
      • mempelajari atau memperbaiki script/program.
  2. BIAYA DAN PEMBAYARAN
    Biaya layanan yang akan dibayar oleh PELANGGAN adalah sesuai dengan jumlah yang telah disepakati oleh PELANGGAN dan INDOCENTER.
    Pembayaran semua biaya layanan dilakukan melalui transfer bank yang telah ditunjuk oleh INDOCENTER sejumlah harga yang telah disepakati. PELANGGAN wajib melakukan konfirmasi pembayaran melalui menu konfirmasi pembayaran setelah melakukan pembayaran dengan mengisi informasi yang dibutuhkan dengan benar dan akurat, tanpa pengecualian. Pembayaran yang tidak dikonfirmasikan diasumsikan tidak diterima oleh INDOCENTER sehingga segala akibat yang terjadi olehnya menjadi tanggung jawab PELANGGAN.
    Surat tagihan dan tanda terima akan dikirimkan dalam bentuk email ke alamat email PELANGGAN dan berlaku sebagai surat resmi dari INDOCENTER, oleh karena itu PELANGGAN wajib mengisi, mengubah, dan memperbaharui alamat email agar selalu dapat dihubungi lewat alamat email tersebut. INDOCENTER tidak akan melayani permintaan pengiriman segala macam surat dalam bentuk cetak di atas kertas atau hardcopy. Tagihan akan dikirimkan dalam 14 hari sebelum batas jatuh tempo. PELANGGAN wajib melakukan pembayaran berdasarkan jumlah yang tertera pada tagihan selambat-lambatnya batas waktu yang telah ditentukan. INDOCENTER memberikan kelonggaran 5 hari tambahan dari jatuh tempo tagihan bagi PELANGGAN untuk melakukan pembayaran. INDOCENTER mengenakan suspensi dan denda keterlambatan sebesar 10% pada tagihan yang 5 hari melebihi jatuh tempo. Akses ke akun tidak akan dibuka sebelum pembayaran diterima. INDOCENTER berhak untuk menunda layanan jika pembayaran dan konfirmasi pembayaran tidak diterima sampai 5 hari setelah tanggal jatuh tempo terlewati. INDOCENTER dibebaskan dari semua tuntutan atas segala resiko dan kerugian PELANGGAN akibat dilakukannya penundaan layanan secara otomatis dari billing system. Apabila terjadi keterlambatan pembayaran lebih dari 15 hari sejak jatuh tempo, maka kami berhak menutup akun PELANGGAN dan menghapus seluruh data PELANGGAN tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Pembayaran yang melebihi nilai yang ditagihkan akan dimasukkan kedalam kredit atau saldo akun PELANGGAN, dan sewaktu-waktu bisa dipakai untuk mengaktifkan akun atau domain lainnya atau bisa digunakan untuk perpanjangan akun atau domain lainnya.
    INDOCENTER berhak untuk mengubah jumlah pembayaran bulanan dan tagihan lainnya pada kondisi-kondisi tertentu yang mengharuskan perubahan harga.
    Setelah pembayaran dan aktifasi, setiap Pelanggan harus mengkonfirmasi bahwa layanan sudah aktif dan bisa diakses. Hal ini untuk menghindari jika kondisi dimana terkadang domain tidak tereksekusi oleh kesalahan sistem domain registar sehingga masih available dan bisa didaftarkan orang lain.
  3. AKTIVASI AKUN
    INDOCENTER akan mengaktifkan layanan setelah menerima pembayaran yang sah. Yang dimaksud dengan pembayaran yang sah yaitu transaksi telah masuk ke dalam mutasi rekening bank INDOCENTER. Selain itu, PELANGGAN harus menyediakan bukti pembayaran yang diperlukan sebagai proses verifikasi lanjutan.
    INDOCENTER akan menghubungi PELANGGAN bilamana ada informasi yang diperlukan. Untuk itu PELANGGAN wajib untuk melakukan update alamat email. Merupakan tanggung jawab PELANGGAN untuk memastikan bahwa alamat email PELANGGAN adalah up-to-date setiap saat.
    Jika Pelanggan memiliki nama domain yang terdaftar di INDOCENTER, adalah tanggung jawab PELANGGAN untuk memastikan bahwa informasi kontak untuk akun domain sudah benar dan up-to-date. INDOCENTER tidak bertanggung jawab untuk pendaftaran yang bermasalah karena informasi yang tidak up-to-date atau terbaru. Dengan menyediakan informasi kontak palsu dapat mengakibatkan pemutusan akun PELANGGAN.
  4. TRANSFER HOSTING
    INDOCENTER akan melakukan segala upaya untuk membantu memindahkan situs PELANGGAN jika diinginkan. Akan tetapi, transfer hosting disediakan BUKAN sebagai bagian dari LAYANAN PAKET HOSTING yang disediakan oleh INDOCENTER kecuali PELANGGAN mengarahkan nameserver ke DNS yang diinginkan oleh PELANGGAN. Dan INDOCENTER tidak dapat memberikan jaminan mengenai ketersediaan, kemungkinan, atau waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan transfer akun hosting PELANGGAN.
    Setiap perusahaan hosting memiliki pengaturan yang berbeda, dan beberapa jenis aplikasi perangkat lunak untuk menyimpan data dalam format yang berbeda-beda atau tidak sama. Dimana perangkat lunak tersebut tidak cocok atau membutuhkan penganturan khusus. INDOCENTER akan melakukan yang terbaik yang bisa dilakukan, tapi dalam beberapa kasus mungkin tidak dapat membantu PELANGGAN dalam transfer data dari hosting lama PELANGGAN.
  5. TRANSFER DOMAIN
    1. Domain ccTLD-ID
      Transfer domain ccTLD-ID bisa dilakukan sekurang-kurangnya 1 minggu sebelum masa berlaku habis bila melebihi maka INDOCENTER tidak bertanggung jawab bila terjadi kegagalan transfer domain.
    2. Domain gTLD (.com, .in, .org, .net, .biz, .info dan lainnya)
      Bila terjadi kegagalan transfer dikarenakan tidak bisa melakukan approval melalui email yang dikirimkan ke kontak domain maka biaya yang sudah dibayarkan tidak bisa di refund.
  6. PEMESANAN DAN PEMBATALAN ORDER LAYANAN
    • Pembatalan order oleh PELANGGAN akan dikenakan biaya 50% dari biaya pemesanan.
    • Order layanan yang sudah diaktivasi dan sudah digunakan tidak dapat dibatalkan atau tidak dapat di-refund.
    • Nama domain yang telah dipesan dan dikonfirmasi pembayaranya, tidak dapat diganti. Baik untuk layanan domain maupun hosting.
  7. CONTENT HOSTING
    Semua layanan yang disediakan oleh INDOCENTER hanya dapat digunakan untuk tujuan yang sah sesuai hukum positif yang berlaku di Republik Indonesia. PELANGGAN setuju untuk membebaskan INDOCENTER dari segala tuntutan akibat dari penggunaan layanan INDOCENTER.
    PELANGGAN memastikan sudah mendapatkan ijin penggunaan file atau script jika file atau script tersebut berlisensi dari pembuatnya. INDOCENTER melarang penggunaan layanan yang melanggar hak cipta atau merek dagang. Ini termasuk namun tidak terbatas pada penyalinan yang tidak sah pada musik, buku, foto, atau karya berhak cipta lainnya.
    Penawaran penjualan dari setiap barang dagangan palsu dari pemegang merek dagang akan mengakibatkan pemutusan akun PELANGGAN. Setiap yang akun ditemukan melakukan pelanggaran hak cipta lain akan secepatnya dihapus, atau akses terhadap konten dihentikan (suspend). Setiap akun yang ditemukan melakukan pelanggaran berulang-ulang terhadap peraturan yang berlaku akan ditangguhkan, dan/atau dihentikan dari layanan INDOCENTER.
    Jika PELANGGAN yakin bahwa hak cipta atau merek dagang yang dimilikinya telah dilanggar, silakan menghubungi abuse@indocenter.co.id dengan informasi yang diperlukan. Menggunakan shared hosting sebagai backup/penyimpanan data (file hosting) tidak diizinkan, dengan pengecualian satu backup cPanel dari akun yang sama.
    Adapun beberapa jenis konten website yang dilarang antara lain :

    • Phising / Penipuan
      Segala macam konten untuk tujuan phising yaitu membuat konten dengan tampilan sama sehingga seolah website/konten website PELANGGAN sama seperti aslinya -biasanya hal ini bertujuan untuk menipu pengunjung dan memanfaatkan kelemahan pengunjung. Adapun sanksinya adalah penghentian permanen.
    • Perjudian
      Segala macam konten perjudian, tebak skor, prediksi skor, togel, pyramid scheme, sistem arisan dilarang. Jika tidak ada indikasi pihak yang dirugikan maka sanksinya adalah penghetian sementara jika ada pihak yang dirugikan maka sanksinya adalah penghentian permanen.
    • Obat Kuat / Sex Toys
      Website yang berisi produk obat kuat/sex toys/pembesar organ vital tidak kami terima dan sanksinya adalah penghetian permanen layanan yang dipesan.
    • Pornografi
      Konten berupa gambar bugil, video bugil, cerita dewasa bergambar bugil, menjual sex toys. Sanksi berupa pengehentian akun sementara hingga pelanggan bersedia merubah konten yang dimaksud.
    • WordPress Plugin Berat
      Pelanggan dilarang menggunakan wordpress plugin yang telah terbukti memberatkan server yaitu dalam kategori statistik, auto tag, auto generate content, dan lainnya. Sanksi berupa suspensi sementara hingga pelanggan bersedia menghapus plugin tersebut.
    • Shell Script
      Pelanggan dilarang mengupload script shell. Sanksi berupa suspensi sementara dan penghapusan langsung pada file yang dimaksud.
    • Iklan Baris
      Dilarang membuat website dengan tema iklan baris. Sanksi berupa suspensi sementara hingga pelanggan bersedia merubah tema websitenya.
    • Script Website Lainnya
      Beberapa script website tidak bisa kami terima termasuk namun tidak terbatas antara lain :

      • Topsites
      • IRC scripts/bots
      • Proxy scripts/anonymizers
      • Pirated software/warez
      • Image hosting scripts (similar to Photobucket or Tinypic)
      • AutoSurf/PTC/PTS/PPC sites
      • IP scanners
      • Brute-force programs/scripts/applications
      • Mail bombers/spam scripts
      • Banner-ad services (commercial banner ad rotation)
      • File dump/mirror scripts (similar to rapidshare)
      • Commercial audio streaming (more than one or two streams)
      • Escrow/bank debentures
      • High-Yield Interest Programs (HYIP) or related sites
      • Investment sites (FOREX, E-Gold Exchange, Second Life/Linden Exchange, Ponzi, MLM/Pyramid Scheme)
      • Sale of any controlled substance without prior proof of appropriate permit(s)
      • Prime banks programs
      • Lottery/Gambling Sites
      • MUDs/RPGs/PBBGs
      • Hacker focused sites/archives/programs
      • Sites promoting illegal activities
      • Forums and/or websites that distribute or link to warez/pirated/illegal content
      • Bank Debentures/Bank Debenture Trading Programs
      • Fraudulent Sites (Including, but not limited to sites listed at aa419.org & escrow-fraud.com)
      • Push button mail scripts
      • Broadcast or Streaming of Live Sporting Events (UFC, NASCAR, FIFA, NFL, MLB, NBA, WWE, WWF, etc)
      • Tell A Friend Scripts
      • Anonymous or Bulk SMS Gateways
      • Bitcoin Miners
      • PayDay Loan Sites (including any site related to PayDay loans, PayDay loan affiliate progams, etc)

    INDOCENTER berhak untuk menolak memberikan layanan jika apa yang akan dihostingkan dengan tidak sesuai dengan aturan yang ditentukan. Konten apa pun yang menurut penilaian INDOCENTER adalah porno, mengancam, ilegal, atau melanggar persyaratan layanan dengan cara apapun dapat dihapus dari server (atau dinyatakan non aktif), dengan atau tanpa pemberitahuan. Kegagalan untuk membalas email dari INDOCENTER dalam waktu 24 jam dapat menyebabkan penangguhan atau penghentian layanan PELANGGAN. Semua masalah penyalahgunaan harus ditangani dengan melalui trouble ticket atau email dan di-respons dalam waktu 24 jam.
    Jika ragu mengenai apakah konten situs Anda dapat diterima oleh kami, silahkan hubungi kami di abuse@indocenter.co.id dan kami akan dengan senang hati membantu Anda.
    Situs yang berpotensi membahayakan anak dibawah umur dilarang keras pada server kami, termasuk pada pornografi atau konten dianggap pornografi. Setiap situs yang ditemukan konten pornografi atau menghubungkan ke pornografi akan ditangguhkan dengan segera tanpa pemberitahuan.

    Untuk Reseller: kami akan menghentikan situs tersebut dan akan memberitahukan Anda sehingga Anda dapat menghapus akun klien tersebut. Kami akan terus memonitor aktivitas Anda; lebih dari satu pelanggaran jenis ini dapat mengakibatkan penghentian langsung akun Anda.

    Untuk Pelanggan langsung: layanan Anda akan berakhir dengan atau tanpa pemberitahuan.

    Adalah tanggung jawab PELANGGAN untuk memastikan bahwa script / program yang diinstal pada akun PELANGGAN adalah aman dan hak akses direktori di-set dengan benar, terlepas dari metode instalasi. Ketika keadaan memungkinkan, mengatur hak akses pada direktori ke 0755 dan file ke 0644 atau membatasi seketat mungkin.
    Pengguna bertanggung jawab atas segala tindakan yang diambil dalam akun mereka. Ini termasuk kompromi kredensial seperti nama pengguna dan sandi. Sangat dianjurkan agar PELANGGAN menggunakan password yang aman. Jika password yang digunakan lemah, akun Anda mungkin akan dihentikan sementara sampai Anda setuju untuk menggunakan password yang lebih aman. Audit dapat dilakukan untuk mencegah password lemah untuk digunakan. Jika audit dilakukan, dan sandi Anda ditemukan menjadi lemah, kami akan memberitahu Anda dan memberikan waktu bagi Anda untuk mengubah / update password Anda.

  8. KEBIJAKAN TANPA TOLERANSI TERHADAP SPAM & PENGGUNAAN EMAIL
    INDOCENTER mengambil sikap tanpa toleransi terhadap pengiriman e-mail yang tidak diminta, email masal, dan spam. Setiap pengguna yang mengirimkan spam akan mengakibatkan akun mereka diakhiri dengan atau tanpa pemberitahuan. Situs diiklankan melalui spam (spamvertised) tidak dapat dijalankan pada server INDOCENTER. Ketentuan ini mencakup, namun tidak terbatas pada spam yang dikirim melalui fax, email, pesan instan, atau usenet/newsgroup, dan lainnya.
    Setiap akun yang mengakibatkan IP kami menjadi daftar hitam akan segera dihentikan. Setiap domain memiliki batas untuk mengirim 150 email per jam. Email yang dikirim lebih dari batas ini, akan menerima pesan kesalahan. Jika hal ini terjadi, silakan menunggu selama 1 jam untuk mengirim email lebih lanjut. Email yang dikirim menggunakan client email (POP3/IMAP) hanya dapat diperiksa 60 email setiap jam dalam 1 alamat IP, jika ini terjadi, PELANGGAN akan menerima pesan kesalahan. Untuk menghindari situasi ini, silakan menonaktifkan pengecekan otomatis memeriksa atau menetapkan durasi yang lebih tinggi.
    INDOCENTER berhak untuk menonaktifkan layanan jika menyebabkan IP server yang didiami terkena blacklist oleh spam monitor karena keadaan ini akan menyebakan satu server tidak bisa mengirim email jadi dengan keadaan terpaksa harus kami nonaktifkan.
  9. RESOURCE USAGE PENGGUNAAN SUMBER DAYA
    INDOCENTER memiliki hak untuk menghentikan layanan sementara jika akun memakai resource (RAM & CPU) yang berlebihan sehingga mengganggu PELANGGAN yang lainnya. Jika memungkinkan, kami akan memberikan notifikasi sebelumnya, namun jika tidak memungkinkan (darurat) maka tidak ada notifikasi resmi yang wajib kami sampaikan untuk perihal penghentian sementara akun Anda.
    Oleh karena itu, PELANGGAN tidak dapat:

    • Melakukan abuse atau penggunaan berlebihan pada service-service; antara lain: script CGI, FTP, PHP, HTTP, dan lainnya
    • Meminta untuk enable extensi php yang di nonaktifkan server share hosting Indocenter. karena hal ini untuk mejaga kestabilan sistem server.
    • Menjalankan proses server-side tanpa pengawasan kapan pun pada server. Ini termasuk setiap dan semua daemon, seperti IRCD.
    • Menjalankan web spider atau indexer (termasuk Google Cash / AdSpy) pada shared server.
    • Menjalankan perangkat lunak apapun yang berhubungan dengan jaringan IRC (Internet Relay Chat).
    • Menjalankan aplikasi bit torrent, tracker, atau client mereka. Pelanggan dapat link ke torrents legal off-site, tetapi tidak diperkenankan host atau menyimpannya di shared server kami.
    • Berpartisipasi dalam kegiatan file-sharing/peer-to-peer
    • Menjalankan server game apapun seperti counter-strike, battlefield dan sejenisnya
    • Jalankan entry cronjob dengan interval kurang dari 5 menit.
    • Menjalankan lebih dari 25 proses per-akun cPanel.
    • Menjalankan MySQL queries lebih dari 30 query per-detik. Tabel MySQL harus diindeks dengan tepat.
    • Melakukan koneksi ke MySQL melebihi 25 koneksi pada satu kali waktu.
    • Bila menggunakan fungsi include PHP untuk termasuk file lokal, termasuk file lokal pada URL, daripada menggunakan include (“http://yourdomain.com/include.php”), gunakanlah include (“include.php”)
    • Untuk membantu mengurangi penggunaan, jangan paksa html untuk menangani kode sisi server (seperti php dan shtml).
    • Gunakan koneksi https jika perlu saja, karena untuk https digunakan CPU yang lebih intens.
  10. INODE atau JUMLAH FILE
    Penggunaan inode lebih dari 250.000 pada setiap akun bersama secara potensial dapat menyebabkan peringatan pertama, dan jika tidak ada tindakan, maka akun tersebut dapat disuspensi. Sebagai informasi, setiap file (halaman web, file gambar, email, dll) pada akun PELANGGAN menggunakan 1 buah inode.
  11. BANDWIDTH, EMAIL, DATABASE,  FTP, dan RESOURCE UNLIMITED LAINNYA
    Dalam beberapa kasus, INDOCENTER tidak dapat membentuk suatu jumlah tertentu untuk bandwidth, email, database, dan sumber daya lainnya, dan dilihat sebagai “unlimited”. Dalam semua kasus, layanan ini ditujukan untuk penggunaan normal saja, dan setiap kegiatan yang menghasilkan penggunaan yang berlebihan yang tidak konsisten dengan pola penggunaan normal adalah sangat dilarang.
    INDOCENTER berhak untuk menangguhkan, menghentikan atau menghapus akun PELANGGAN yang penggunaan bandwidth, database, atau sumber daya lainnya menyajikan hasil atau risiko degradasi pelayanan kepada pelanggan lain.
    INDOCENTER akan memantau penggunaan bandwidth, database, dan sumber daya lainnya. INDOCENTER berhak untuk mengambil tindakan korektif jika penggunaan bandwidth atau sumber daya lainnya melebihi aturan, penggunaan sumber daya, atau digunakan untuk penyimpanan yang tidak tepat atau penggunaan lainnya.
  12. UNLIMITED DOMAIN
    Unlimited domain mengacu pada sub-domain dan park domain. Dalam setiap kasus, layanan ini ditujukan untuk penggunaan normal saja, dan setiap kegiatan yang menghasilkan penggunaan yang berlebihan yang tidak konsisten dengan pola penggunaan normal adalah sangat dilarang. INDOCENTER berhak untuk menangguhkan, menghentikan atau menghapus akun PELANGGAN yang melakukan pelanggaran tersebut.
  13. BACKUP & DATA LOSS
    Penggunaan layanan ini adalah resiko tunggal PELANGGAN. Layanan backup kami berjalan 1-2 kali seminggu dan pada setiap backup akan menimpa backup sebelumnya. Jika PELANGGAN meminta backup atau restore, maka akan kami berikan sesuai yang tersedia. Dan perlu diketahui untuk request restore bisa diajukan hanya dapat dilakukan 1 kali dalam setiap bulannya. Jika melebihi maka akan dikenakan biaya sesuai dengan ukuran space yang terpakai.
    Layanan ini diberikan kepada PELANGGAN sebagai rasa hormat. INDOCENTER tidak bertanggung jawab untuk file dan/atau data yang berada pada akun PELANGGAN. Dan INDOCENTER tidak mempunyai kewajiban untuk menyediakan bakup sesuai hari yang PELANGGAN minta, karena backup tersedia sesuai hari terakhir backup.
    Backup tidak akan diberikan untuk akun yang telah ditangguhkan atau dihentikan karena alasan apapun kecuali disetujui secara tertulis oleh INDOCENTER. Kami akan melakukan segala upaya untuk mempertahankan backup. Namun, seperti halnya sistem penyimpanan data, backup bisa gagal. Kami mendorong PELANGGAN untuk melakukan backup mandiri secara periodik. INDOCENTER tidak dapat menjamin bahwa isi dari website tidak akan dihapus atau rusak, atau bahwa backup dari website akan selalu tersedia. PELANGGAN harus selalu menyalin semua isi dari webiste ke komputer lokal dan INDOCENTER sangat menyarankan bahwa PELANGGAN membuat salinan tambahan (di dalam CD, beberapa disket, desktop lain, atau di tempat lain) untuk menjamin ketersediaan file.
  14. UPTIME GUARANTEE
    Kami akan berusaha untuk menyediakan layanan uptime 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Akan tetapi, untuk beberapa alasan, akan terjadi down time server. PELANGGAN harus memahami bahwa banyak faktor yang terlibat, kadang-kadang server down tidak dapat dihindari seperti adanya kerusakan peralatan. Pada lain waktu kami melakukan prosedur pemeliharaan berkala atau perbaikan. Namun ada pula penyebab di luar kontrol kami seperti gangguan listrik, gangguan atau kegagalan telekomunikasi atau digital link transmisi, serangan pada jaringan, lalu lintas jaringan dan kejadian lainnya.
    Network monitoring pihak ketiga tidak boleh digunakan untuk pembenaran. Uptime server didefinisikan sebagai laporan uptime dari sistem operasi dan Apache Web Server yang mungkin berbeda dengan uptime yang dilaporkan oleh layanan individu lain.
  15. Reseller bertanggung jawab untuk mendukung client mereka. INDOCENTER tidak menyediakan dukungan terhadap client reseller. Jika client reseller mengontak kami, kami berhak untuk men-suspend akun reseller sampai pemilik reseller dapat memikul tanggung jawab mereka untuk client mereka. Reseller juga bertanggung jawab untuk semua konten yang disimpan dalam akun reseller dan tindakan client reseller. INDOCENTER akan meminta pertanggungjawaban reseller atas tindakan client reseller yang melanggar hukum atau persyaratan layanan.
  16. PERUBAHAN HARGA
    Jumlah nominal yang PELANGGAN bayarkan untuk hosting tidak akan pernah meningkat dari tanggal pembelian. Sementara untuk harga domain pada kondisi yang sangat darurat -misalkan pada perubahan kurs asing yang signifikan, kami dapat merubah biaya perpanjangan, karena patokan pembelian kami ke registrar gTLD adalah dalam kurs USD, jadi ketika rupiah melemah luar biasa maka kami akan mengevaluasi kenaikan, dan akan kembali ke harga normal jika nilai tukar sudah mendekati nilai pada harga sebelumnya.
  17. PENGGANTIAN KERUGIAN
    INDOCENTER berhak untuk melimpahkan kerugian pada pelanggan jika kerugian tersebut disebabkan oleh aktifitas PELANGGAN. Seperti aktifitas yang menyebabkan seseorang atau pihak tertentu menuntut INDOCENTER, dan INDOCENTER berhak untuk melimpahkan tuntutan tersebut pada client terkait yang menyebabkan kerugian tersebut. Kami sangat mengharapkan PELANGGAN untuk memahami dan mematuhi semua aturan yang ada untuk menghindari hal ini.
  18. SANGKALAN
    INDOCENTER tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kerugian apapun terhadap bisnis PELANGGAN. INDOCENTER tidak membuat jaminan apapun, dinyatakan atau tersirat untuk layanan yang kami sediakan.
  19. KETERBUKAAN INFORMASI UNTUK PENEGAKAN HUKUM
    INDOCENTER dapat mengungkapkan informasi PELANGGAN kepada instansi penegak hukum tanpa persetujuan terlebih dahulu atau pemberitahuan dari PELANGGAN atas permintaan yang sah dari instansi tersebut. Kami akan bekerja sama sepenuhnya dengan badan-badan penegak hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  20. PERLAKUAN TERHADAP STAF
    PELANGGAN dilarang keras dengan sengaja memperlakukan staf kami dengan tidak baik seperti melecehkan, menghina, menyindir atau memaki dalam bentuk apapun; memberikan keterangan yang tidak benar dalam proses pelayanan dengan maksud menyesatkan/menjebak staf kami untuk melakukan sesuatu; dan memaksa/membujuk staf kami melakukan hal di luar layanan.
  21. PERUBAHAN DALAM TOS
    INDOCENTER berhak untuk merevisi KEBIJAKAN LAYANAN ini pada setiap saat tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Leave a Reply